Home Radar Sungai Lilin Terpaksa Ditimbun Pakai Kayu

Terpaksa Ditimbun Pakai Kayu

2 min read
Komentar Dinonaktifkan pada Terpaksa Ditimbun Pakai Kayu
0
194

BAYUNG LENCIR – Jajaran Polisi Satuan lalu lintas (Satlantas) di Pos Tampang Baru bersama warga setempat kembali gotong royong menimbun jalan rusak, tepatnya di KM 181 Desa Tampang baru Kecamatan Bayung Lencir. Namun bukan dengan material koral melainkan hanya menggunakan kayu bekas.

“Jalan kembali rusak, kita sudah kordinasi dengan PU (Balai jalan-red) tapi mereka bilang habis material. Jadi kito timbun menggunakan kayu dan Batu bata seadanya,” jelas Ka Poslantas Tampang Baru Aipda Tobing SH kemarin.

Dijelaskan Tobing pihaknya mengambil langkah darurat tersebut agar kendaraan masih bisa melintas. Jika dibiarkan maka jalintim bisa lumpuh total. “Mudah-mudahan saja timbunan darurat ini bisa membantu untuk sementara,” jelasnya.

Kerusakan ruas jalan tidak hanya di Bayung Lencir, kondisi serupa juga terjadi di areal pasar Kelurahan Sungai Lilin Kecamatan Sungai Lilin. Hal ini mengakibatkan kendaraan mengalami kemacetan cukup panjang.

Namun bedanya pihak Balai Jalan melakukan penimbunan wilayah ini dengan menggunakan batu koral. Meski macet sempat mencapai beberapa KM namun hingga sore sudah bisa teratasi.

Masyarakat khususnya sopir sudah sangat mengeluh dengan keadaan jalan yang ada sekarang. Pasalnya hingga saat ini belum ada tanda-tanda dari pihak terkait untuk melakukan perbaikan.

“Kalau kondisi seperti ini sangat menyusahkan kami pengendara mobil. Karena besar dampak dari jalan rusak ini, banyak kerugian nya,” jelas Toni salah satu sopir truk. (deo)

Load More By admin
Load More In Radar Sungai Lilin
Comments are closed.