Home Sumsel Raya Dianggap Mahal, Lelang Hanya Tembus 10 Unit

Dianggap Mahal, Lelang Hanya Tembus 10 Unit

2 min read
Komentar Dinonaktifkan pada Dianggap Mahal, Lelang Hanya Tembus 10 Unit
0
180

PANGKALAN BALAI – Oleh karena harga lelang mobil kendaraan dinas lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin, dinilai masih tinggi. Hingga membuat proses lelang tersebut tidak berjalan lancar, dari 38 Unit kendaraan Mobil Dinas yang dilelang, hanya 10 unit laku terjual atau Rp 270 juta, padahal target terjual mencapai Rp 1 Miliar dari 38 unit.

“Tersisah ada 28 unit mobil dinas lagi yang tidak laku dilelang. Sementara uang hasil lelang 10 unit kendaraan dinas tersebut dari hasil penjualan lelang telah disetorkan ke bagian Kas daerah Banyuasin,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Aset BPKAD Kabupaten Banyuasin, Norman, kemarin (21/02).

Dijelaskanya, pelaksanaan lelng dilakukan di kantor pelayanana kekayaan negara dan lelang, dan objek lelang di barada di lapangan parkir rumah dinas Bupati, dengan ketentuan harga dan lamanya waktu telah ditetapkan. “Harga bervariasi dimulai dari Rp.10 juta hingga Rp.30 juta. Begitu juga merek mobil mulai Mitsubishi, Sangyong Musso, Ford Kuda hingga Nissan,” bebernya

Menurutnya, minimnya minat peserta lelang karena harga jual mobil lebih tinggi dan tidak sesuai dengan kondisi mobil. Oleh karena itu, tahun ini lelang masih tetap dilanjutkan, pihaknya akan mempersiapkan strategi yang baru biar semuanya terjual. “Rencananya lelang akan dilakukan sistem paketan atau cara lain dengan harapan semuanya mobil dinas itu terjual,” harapnya.

Saat ini, tambahnya, pihaknya masih menginput data aset mobil dinas yang berkemungkinan ada penambahan jumlah lelang dari sebelumnya. “Dengan hasil lelang ini setidaknya menambah income daerah,” pungkasnya. (amr)

Load More By admin
Load More In Sumsel Raya
Comments are closed.