Home Pendidikan Cemas No, Listrik Aman Selama UNBK

Cemas No, Listrik Aman Selama UNBK

3 min read
Komentar Dinonaktifkan pada Cemas No, Listrik Aman Selama UNBK
0
140

SEKAYU – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang akan digelar pada Maret 2019 mendatang. Pihak PT PLN Rayon Sekayu memastikan pasokan listrik tidak ada kendala atau aman pada saat pelaksanaan.
Hal tersebut dibenarkan oleh, Kepala Rayon PT PLN Sekayu, Melson ST, melalui Humas PT PLN, Irsan, mengatakan, memastikan pasokan listrik saat UNBK akan aman.
“Dikatakan aman, sejauh ini kita telah melakukan pembenahan, termasuk pemampasan listrik. Ini agar tidak terjadi kendala pada jaringan listrik di Kabupaten Musi Banyuasin,” ujar Irsan.
Dijelaskanya, listrik sering terganggu, disebabkan hujan dan angin, hingga pohon tumbang dan dahan mengenai jaringan. “Tapi kami upayakan untuk menangani dengan cepat, sekarang sudah normal,” tuturnya.
Irsan, menjelaskan, PLN memastikan pada saat pelaksanaan UNBK tidak ada listrik padam. Terkecuali, katanya, bersifat dadakan dan diluar kendali PLN. “Kami pastikan tidak ada listrik padam secara disengaja. Kecuali nanti ada pemadaman diluar dugaan. Tapi kami pastikan akan kami respon secara cepat,” tambahnya.
Sejauh ini, sambungnya, memang ada beberapa pihak sekolah mengirimkan surat ke pihaknya agar jangan ada gangguan.
“Seperti SMA Negeri I Sekayu, SMK Negeri I Sekayu, dan SMA Negeri 2 Unggul Sekayu, yang telah mengirimkan surat permintaan agar tidak ada pemadaman pada saat digelarnya UNBK,” jelasnya.
Namun meski demikian, pihaknya tetap mengingatkan antisipasi pemadaman mendadak, mengimbau untuk menyiapkan genset pada sekolah yang rawan pemadaman.
“Kami sudah ada tim tersendiri dan grup di setiap cabang yang berkoordinasi dengan panitia UNBK. Dan untuk sekolah yang rawan padam, diharapkan bersedia menyediakan genset,” tuturnya.
Terpisah, Kepala SMA Negeri 1 Sekayu, Drs Armansyah, mengatakan, memang benar pihaknya telah meminta kepada pihak PLN agar jangan melakukan pemadaman pada saat siswa melaksanakan UNBK.
“Kalau untuk listrik, bisa dipastikan aman karena kita sudah kirim surat dengan PLN. Namun apabila terjadi kendala pada saat nantinya, kami pun telah antisipasi, sekolah menyediakan genset,” tukasnya. (pai)

Load More By admin
  • Bangun Gedung SPR

    LAIS – Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) di wilayah Kecamatan Lais terus mendapatkan perhati…
  • Laksanakan Tes Tertulis

      SANGA DESA – SMA Negeri 1 Sanga Desa mulai melakukan Penerimaan Peserta Didik Baru …
  • Pemkab Tetap Beri Perhatian

      # ke SMA/SMK SEKAYU – Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic E…
Load More In Pendidikan
Comments are closed.