Home Sumsel Raya Mending Berolahraga daripada Share Berita Hoax

Mending Berolahraga daripada Share Berita Hoax

3 min read
Komentar Dinonaktifkan pada Mending Berolahraga daripada Share Berita Hoax
0
148

PANGKALAN BALAI – Guna menangkal ujaran kebencian serta penyampain berita hoax. Serta ingin mempersatukan masyarakat dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 17 April 2019 mendatang. Pihak Polsek Betung punya cara jitu, yakni melaksanakan deklarasi damai, kemudian menggelar turnamen bola voly, kemarin (12/02) di lapangan Voly Polsek Betung.

Kegiatan itu, dihadiri langsung Tokoh masyarakat (Tomas), Tokoh agama (Toga), Tokoh adat, dan Pemuda pemudi se-Kecamatan, menyatakan bersama-sama menolak Hoax, ujaran kebencian, radikalisme serta mendukung mendorong pemuda dan pemudi yang sehat serta berprestasi.

Wakapolres Banyuasin Kompol Hadiwijaya, ST, usai membuka acara tersebut, mengatakan, tujuannya turnamen voly ini sosialisasi ke masyarakat serta pemuda dan Pemudi guna menciptakan kondisi menjelang Pilpres dan Pileg 2019 yang aman damai dan sejuk. “Ini dilakukan dengan cara deklarasi damai, yang dihadiri seluruh pihak,” katanya

Dirinya juga menaruh harapan selama kompetisi dalam ajang Turnamen Volly berlangsung, para Pemuda,pemudi, Remaja bisa memanfaatkan waktunya dengan berolah raga dan tidak terpengaruh dengan berita2 Yg belum tentu Benar atao HOAX.

“Dan dalam pelaksanaan Turnamen Voli agar dilaksanakan dengan Sportivitas dan menjalin silaturahmi sesama Club dan Pemuda Pemudi, dengan demikian harapannya mulai dari saat ini hingga Menjelang Pileg dan Pilpres tercipta keadaan yang aman tertib damai dan sejuk,” tegasnya.

Sementara, Kapolsek Betung, Kapolsek Betung AKP. Naziruddin, SH, MSi, pihaknya berharap dengan adanya turnamen voli para pemuda dapat terhindar dari pengaruh-pengaruh negatif yang dapa merusak masa depan remaja itu sendiri.

“Ya tentunya kita berharap remaja di Betung khususnya dan Banyuasin Umumnya terhindar dari pengaruh negatif, seperti pengaruh narkoba, pengaruh sex bebas, pengaruh hoax dan pengaruh radikalisme lainya,” tegasnya.

Tambahnya, dengan mereka sibuk berolahraga maka akan lupa untuk melakukan kegiatan yang merugikan mereka sendiri. “Justru mereka sehat, sebab didalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat,” tukasnya. (amr)

Load More By admin
Load More In Sumsel Raya
Comments are closed.