Home Kecamatan Jalinteng Terancam Longsor

Jalinteng Terancam Longsor

2 min read
Komentar Dinonaktifkan pada Jalinteng Terancam Longsor
0
173

SANGA DESA – Kondisi salahsatu ruas Jalinteng di Kecamatan Sanga Desa tepatnya di desa Tanjung Raya kini sangat memprihatinkan. Pasalnya saat imlni kondisi jalan yang berada dekat sungai musi tersebut terancam longsor, akibat tebing sungai yang terus terkikis aliran air.

Pantauan dilapangan kemarin (12/2) terlihat longsoran tebing mulai menggerus badan jalan. Minimnya rambu peringatan di lokasi serta tidak adanya rambu pembatas membuat para pengendara menjadi was-was saat melintas di lokasi.

“Sebenarnya longsor yang terjadi disini sudah sejak tahun lalu, namun kondisinya waktu itu belum separah ini. Tahun kemarin itu masih ada jarak sekitar 20 – 30 cm dari badan jalan, tapi sekarang longsornya hampir mengenai badan jalan,” ujar Sentosa (39) warga desa setempat.

Menurutnya beberapa bulan lalu sempat dipasangi tanda berupa garis dari tali, sebagai tanda peringatan bagi para pengendara yang melintas. Namun saat ini tanda peringatan atau pembatas tersebut sudah rusak.

“Ya, harapannya di lokasi bisa dipasangi pembatas seperti tahun lalu. Tujuannya agar para pengendara bisa lebih hati-hati. Karena bisa saja pengendara tercebur ke sungai kalau tidak ada tanda sama sekali,” tuturnya.

Sementara itu warga desa lainnya yakni Arifin (49) berharap agsr di lokasi yang berada dekat jembatan Air Kiambang tersebut dapat dipasang konstruksi penahan longsor.

“Harapannya kalau bisa di lokasi bisa dibangun penahan longsor. Agar kedepan kondisinya tidak terus bertambah parah. Karena kalau tidak dibangun penahan longsor lama-kelamaan Jalinteng bisa longsor seperti di daerah Bailangu,” ucapnya. (ren)

Load More By admin
  • Lantai Jembatan Kembali Mulus

      SANGA DESA – Pengendara yang melintas di Jalinteng Desa Kemang Kecamatan Sang…
  • Terkikis Arus Air

    SEKAYU – Badan jalan yang berada di jalan Sekayu – Plakat Tinggi tepatnya di K…
  • BLT DD Februari Dibagikan

    LAIS – Sebanyak 99 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Tanjung Agung Barat(TAB) Kecama…
Load More In Kecamatan
Comments are closed.