Home Pendidikan Gelar Simulasi UNBK

Gelar Simulasi UNBK

3 min read
Komentar Dinonaktifkan pada Gelar Simulasi UNBK
0
157

SEKAYU – Sebanyak 249 siswa kelas III SMA Negeri 1 Sekayu, kemarin (04/02) melaksanakan simulai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Ini dilakukan agar pelaksanaan Ujian Nasional yang sebenarnya bisa berjalan dengan lancar, pada awal April 2019 mendatang.
Kepsek SMA Negeri I Sekayu, Drs Armansyah, mengatakan, sejauh ini untuk persiapan UNBK pada Maret 2019 mendatang, untuk sekolahnya tidak ada persoalan, baik itu siswa maupun perangkat komputer yang digunakan pada saat nantinya. “Maka dari itu, kita menggelar simulai UNBK, ini tujuanya sampai dimana kendala yang dihadapi,” kata Armansyah.
Namun setelah dilaksanakan simulai yang dibagi tiga sesi diikuti sebanyak 249 siswa dari jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Pihaknya merasa bersyukur sebab tidak ada kendala. “Awalnya yang kita khawatirkan itu, adalah mengenai signal. Namun setelah kita lakukan perbaikan, Alhamdulilllah tidak ada kendala sama sekali,” katanya.
Hanya saja mengenai keterbatasan komputer yang digunakan. Akan tetapi sudah ada solusinya yakni meminjam dengan para siswa yang ada laptop. Sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik. “Mudah-mudahan hingga pelaksanaan UN dapat berjalan dengan lancar. Dan setelah simulai, nantinya akan di gelar gladi kotor, pada saat mendekati pelaksanaan UN,” katanya.
Sementara, Koordinator IT SMA Negeri I Sekayu, Romiyanto, mengatakan, pelaksanaan UNBK mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik. “Sebab kita telah memperbaiki sistem. Yakni dengan menggunakan Speady dan Telkomsel, alhamdulillah berjalan dengan lancar,” jelasnya.
Simulai yang dilakukan, para siswa tetap mengerjakan soal yang akan diujikan pada saat UN nanti, yakni ada empat mata pelajaran (Mapel) diantaranya, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Mapel pilihan sesuai dengan jurusan IPS dan IPA. “Harapanya pada saat gladi kotor pada awal Maret bisa berjalan lancar,” ungkapnya.
Disinggung apakah pihaknya mensiapkan mesin ganset? Ia pun menjelaskan, pihak sekolah telah mensiapkan mesin Ganset, apabila terjadi pemadaman listrik. “Namun kita telah berkoordinasi dengan pihak PT PLN, pada saat UNBK nanti, hendaknya jangan sampai ada pemadaman listrik,” tukasnya. (boi)

Load More By admin
  • Bangun Gedung SPR

    LAIS – Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) di wilayah Kecamatan Lais terus mendapatkan perhati…
  • Laksanakan Tes Tertulis

      SANGA DESA – SMA Negeri 1 Sanga Desa mulai melakukan Penerimaan Peserta Didik Baru …
  • Pemkab Tetap Beri Perhatian

      # ke SMA/SMK SEKAYU – Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic E…
Load More In Pendidikan
Comments are closed.