Home Kecamatan Warga Senang Pengajian Bareng Thia Yufada

Warga Senang Pengajian Bareng Thia Yufada

3 min read
Komentar Dinonaktifkan pada Warga Senang Pengajian Bareng Thia Yufada
0
5

 

Thia Berharap Makin Istiqamah 10 Hari Terakhir Ramadhan

SEKAYU – Tidak hanya kondang perempuan inspiratif, ketua TP PKK Kabupaten Musi Banyuasin Hj Thia Yufada Dodi Reza juga dikenal sebagai perempuan yang sangat agamis.

Thia membuat masyarakat Muba bisa pengajian rutin satu kali sepekan melalui Pengajian An-Nurdin Serasan Sekate. Ini menjadi agenda rutin Ketua TP PKK Kabupaten Muba Hj Thia Yufada bersama ibu-ibu pengajian Muba

“Pelaksanaan pengajian yang kita laksanakan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan. Memasuki 10 Ramadhan terakhir semoga kita selalu mendapatkan kesehatan,”ucap Thia Yufada yang juga Ketua Pengajian An-Nurdin Serasan Sekate Kabupaten Musi Banyuasin saat acara pengajian berlangsung, Selasa (4/5/2021) di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate Sekayu.

Lanjutnya, dia berharap minggu-minggu terakhir puasa dapat tetap Istiqomah dan dapat dipertemukan lagi pada bulan puasa di tahun berikutnya.

“Semoga pandemi COVID-19 ini segera berakhir, sehingga tidak ada lagi rasa khawatir saat melakukan perkumpulan bersama dengan ibu-ibu pengajian,”harapnya.

Kali ini, ceramah agama oleh Drs H Thamrin Nawawi M Pd I yang pada kesempatan ini memberikan tausiyah tentang zakat fitrah, merupakan zakat yang dikeluarkan sesuai dengan jumlah anggota keluarga. Hukum mengeluarkan zakat fitrah adalah wajib bagi setiap muslim baik yang masih kecil ataupun dewasa.

Zakat fitrah dilakukan di bulan ramadhan sebagai upaya menyucikan diri dari perbuatan dan ucapan yang tidak berguna. Sehingga, ketika hari raya Idhul Fitri tiba, umat muslim dapat kembali suci atau fitrah.

Zakat memiliki manfaat yang sangat berguna bagi kehidupan dunia maupun akhirat, yaitu sebagai bentuk membersihkan harta dari yang bukan haknya kita. Dengan melakukan zakat kita juga telah menolong kepada sesama umat Islam dengan memberikan sebagian harta kita, agar para penerima zakat dapat menjalankan ibadah dengan baik tanpa perlu kesulitan lagi.

“Dengan melaksanakan zakat, maka kita telah menggugurkan kewajiban yang merupakan bagian dari rukun islam tersebut. Selain itu, kita juga telah berupaya untuk berbagi rezeki kepada orang-orang yang membutuhkan. Semoga Allah menerima amalan zakat fitrah kita di tahun ini,”tandasnya. (rel)

Load More By admin
  • Berharap Dilakukan Perbaikan

    LAIS – Keberadaan jembatan yang berada di Jalan Lais menuju Petaling Kecamatan Lais …
  • Dihiasi Tumpukan Sampah

    Lo SANGA DESA- Kesadaran masyarakat di Kecamatan Sanga Desa untuk tidak membuang sampah se…
  • Lakukan Peletakan Batu Pertama

    # Pembangunan Masjid Al-Hijrah Desa Teluk LAIS – Sebelum memimpin upacara peringatan…
Load More In Kecamatan
Comments are closed.