Home Muba Randik 11 Ribu Non ASN Dapat THR

11 Ribu Non ASN Dapat THR

3 min read
Komentar Dinonaktifkan pada 11 Ribu Non ASN Dapat THR
0
3

SEKAYU – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, memberikan tunjangan hari raya (THR) kepada 11.022 para tenaga honorer atau tenaga harian lepas. Ini diberikan atas kebijakan dari Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin.
“Ya, kita tahun ini kembali memberikan mereka (tenaga honorer) THR,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Mirwan Susanto SE MM
Ia mengatakan, pemberian itu diberikan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021 sebesar Rp Rp5.511.000.000 diperuntuhkan bagi 11.022 orang.
“Dengan rincian Tenaga Administrasi Perkantoran sebanyak 1.991 orang, Tenaga Kebersihan 1.505 orang, Tenaga Keamanan 713 orang, Tenaga Pendidik 5.373, Pramusaji/ Pramu Tamu 19 orang,” jelasnya
Lalu, Resepsionis 83 orang, Sopir 244 orang,Pengelola Informasi Publik 8 orang,Tenaga Penyuluh 15 orang, Pemadam Kebakaran 80 orang, Jasa Paramedis 931 orang, Petugas Penjaga Pintu Air 50 orang dan Petugas Pemeliharaan Lampu Listrik 10 orang. “Jadi besaran tiap Tenaga honorer sebesar Rp 500.000,” ucapnya.
Namun, untuk saat ini masih dalam proses pengajuan ke bagian hukum setda agar dibuatkan payung hukum dengan Perbub.
Disampingi itu, dalam pemberian THR bagi pegawai kontrak sebagaimana dimaksud pada point 1 harus memenuhi persyaratan sebagai berikut gajinya dibebankan pada APBD tahun anggaran pada SKPD bersangkutan, diangkat oleh pejabat yang berwenang atau telah menandatangani SPK sesuai dengan DPA SKPD bersangkutan.
“Dan bukan merupakan karyawan outsourcing dari perusahaan yang mempekerjakan untuk memberikan jasa pelayanan kantor di perangkat daerah,” tegasnya
Sedangkan untuk ASN sendiri pihaknya masih menunggu juknis dari pemerintah pusat terkait penyaluran.
“Jadi tidak menutup kemungkinan kita serentakkan ketika pembayaran THR baik itu untuk ASN maupun tenaga honor, ” pungkasnya.
Sementara itu, Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA menyebutkan, dana tersebut agar dipergunakan sebaiknya. “Gunakan sewajarnya dan dimanfaatkan sebaik mungkin,” ucapnya.
Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik Indonesia ini menambahkan, agar pegawai non ASN dan ASN Pemkab Muba untuk mengingatkan kepada keluarga di perantauan untuk sementara tidak pulang kampung.
“Ini upaya kita agar penularan wabah COVID-19 tidak terjadi dengan masif, mari kita patuhi bersama,” pungkasnya. (boi)

Load More By admin
Load More In Muba Randik
Comments are closed.