Home Kesehatan Terima Vaksin Covid-19, Langsung Didistrbusikan

Terima Vaksin Covid-19, Langsung Didistrbusikan

3 min read
Komentar Dinonaktifkan pada Terima Vaksin Covid-19, Langsung Didistrbusikan
0
2

 

 

SEKAYU – Vaksinasi Covid-19 untuk tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Musi Banyuasin, dipastikan akan dimulai pada 26 Januari 2021. Hal itu dikarenakan, hari ini 25 Januari 2021 dijadwalkan sebanyak 3.228 dosis vaksin tiba di Dinas Kesehatan (Dinkes) Muba sekira pukul 14.00 WIB.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Muba, dr H Azmi Dariusmansyah, MARS, kemarin (24/01/2021) usai Rapat Koordinasi Persiapan Pengambilan Vaksin Covid- 19 di Ruang Rapat PSC 119 Dinkes, mengatakan, rencana pengambilan Vaksin dilaksanakan oleh tim gabungan, pada hari Senin 25 Januari 2021 pukul 05.30 dengan titik kumpul di Dinkes.

“Iya besok (hari ini,red), vaksin Covid-19 tiba di Dinkes sekitar pukul 14.00 WIB, renacanya langsung didistrubusikan ke Puskesmas,” ujarnya

Dijelaskanya, Pemkab telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Khusus Distribusi Vaksin COVID-19. Satgas Khusus ini bertugas menjamin keamanan distribusi vaksin di Bumi Serasan Sekate.

Tambahnya, jumlah tenaga kesehatan Kabupaten Muba yakni 3.380 orang, dimana jumlah vaksin COVID-19 yang didapat pada tahan pertama sebanyak 3.228 dosis.

“Memang ada kekurangan dari jumlah dosis diterima dengan jumlah tenaga kesehatan, tapi kurangnya tidak terlalu banyak. Tenaga kesehatan yang nantinya belum di vaksin disusulkan pada gelombang berikutnya, kita ambil skala prioritas terlebuh dahulu,” tandasnya

Sebelumnya, Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin, mengatakan, nantinya ada Satgas Khusus untuk menjamin efisiensi distribusi vaksin di Muba ke 3 Rumah Sakit dan 18 Puskesmas.

“Satgas Khusus nantinya berisikan anggota TNI dan Polri, dimana penjagaan ketat akan dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, Satgas Khusus ini juga nantinya bertugas memberikan informasi serta pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi perlu dilakukan,” jelas bupati

Secara keseluruhan, Dodi memastikan, siap menerima dan mendistribusikan berapa pun jumlah vaksin yang diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel. “Kita sudah lakukan rakor lintas sektoral, mengenai strategi distribusi vaksin,” tegasnya (boi)

 

Load More By admin
Load More In Kesehatan
Comments are closed.