Home Features Pemerintah Kecamatan Gandeng Perusahaan Perbaiki Jalan

Pemerintah Kecamatan Gandeng Perusahaan Perbaiki Jalan

4 min read
Komentar Dinonaktifkan pada Pemerintah Kecamatan Gandeng Perusahaan Perbaiki Jalan
0
59

PT. SNS Perbaiki Jalan Poros yang Rusak
KONDISI jalan poros dalam Kecamatan Plakat Tinggi akhir-akhir ini cukup dikeluhkan masyarakat. Apalagi saat ini masih dalam kondisi musim hujan membuat kerusakan menjadi semakin parah.
Berbagai upaya pun telah dilakukan Pemerintah Kecamatan memperbaiki kondisi jalan tersebut, mulai dari pengajuan kepada Instansi terkait, hingga ke perusahaan-perusahaan yang ada. Kemarin, PT. Sriwijaya Nusantara Sejahtera (SNS) menurunkan tim untuk memperbaiki jalan di beberapa desa.
M. TAUFAN – PLAKAT TINGGI
KETIKA mulai memasuki wilayah Kecamatan Plakat Tinggi yang berbatasan dengan Kecamatan Sekayu seperti Desa Cinta Karya (C3) dan Desa Air Putih Ulu (C2), sejumlah lombang sudah mulai menghiasi jalan. Bahkan ada yang terbilang cukup parah karena ada yang cukup dalam.
Selanjutnya menuju Desa Sidorahayu (B2) yang merupakan ibu kota kecamatan jalan terlihat lebih baik, sayang nya jalan yang terbilang bagus sangat sedikit. Selanjutnya memasuki kawasan SP jalan kembali rusak.
“Sebagian besar sudah rusak, ditambah sering hujan seperti ini jalan semakin sulit untuk dilalui. Beberapa waktu lalu sudah di bantu dari pihak PU PR, dimana beberapa titik jalan rusak di Desa Air Putih Ulu (C1) sudah di gusur dan diratakan sehingga tidak banyak lobang,”kata Camat Plakat Tinggi, Yugo Falintino, SSTP, M.Si.
Selain ke Pemkab Muba, Yugo juga mengupayakan bantuan ke pihak peruhasaan, ia mengirimkan pengajuan ke PT SNS dan PT CBS selaku perusahaan yang juga melintasi jalan poros Plakat Tinggi.
“Ini sesuai dengan arahan Bapak Bupati yang mana perusahaan di minta untuk berperan aktif memberikan CSR temasuk perbaikan jalan apalagi kendaraan perusahaan juga melintasi jalan ini. Alhamdulillah, pengajuan itu di respon dengan baik oleh pihak PT SNS, dan hari ini (kemarin,red) perbaikan jalan pun dilakukan,”ujar Camat. Sedangkan pengajuan ke PT CBS, Camat mengutarakan bahwa sampai saat ini belum ada respon.
Sementara itu, SM Commmunity Development Edo Fernando melalui Kepala Humas PT SNS Ferry Gunawan mengharapkan, program perbaikan jalan itu bisa memberikan banyak manfaat bagi stakeholder perusahaan terutama masyarakat untuk akses perekonomian, pendidikan dan lainnya.
“Proses perbaikan nya, titik jalan yang rusak digusur dengan alat berat, kemudian ditimbun dengan batu gunung lalu padatkan menggunakan vibro, sehingga jalan benar-benar padat dan mulus,”ungkapnya.
Untuk lokasi perbaikan, sementara ini pihaknya focus pada wilayah ring 1 PT SNS yakni di desa Sidomukti, Desa Suka Jaya dan Desa Sumber Rejeki.
“Program seperti ini kita lakukan secara rutin, mengenai waktu itu sesuai kebutuhan. Jadi, jika kondisi jalan nya membutuhkan perbaikan, akan kita turunkan alat untuk memperbaiki. Namun rata-rata 4 sampai 5 bulan sekali. Melalui program ini dan program CSR lainnya, seperti pembagian sembako pada awal pandemic covid-19 beberapa waktu lalu, semoga keberadaan perusahaan di tengah-tengah masyarakat bisa membantu mensejahterakan masyarakat,”tutupnya. (**)

Load More By admin
Load More In Features
Comments are closed.