Home Radar Sungai Lilin Hanya Melewati Dua Desa, Tol Betung – Jambi

Hanya Melewati Dua Desa, Tol Betung – Jambi

2 min read
Komentar Dinonaktifkan pada Hanya Melewati Dua Desa, Tol Betung – Jambi
0
151

SUNGAI LILIN – Teka-teki rencana jalur tol trans Sumatera Simpang Sekayu – Jambi mulai terlihat. Hanya dua desa di Kecamatan Sungai Lilin yang dilewati jalur bebas hambatan tersebut. Hal ini terungkap dari studi analisa dampak lingkungan (Amdal) yang sudah mulai terpasang dibeberapa Kecamatan yang dilewati jalur tersebut.

Berdasarkan studi iklan yang dipasang dalam bentuk tersebut jalur tol melewati simpang Sekayu tepatnya di Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin. Lalu jalurnya kemudian Kecamatan Lais, Babat Supat, Keluang, Sungai Lilin, Tungkal Jaya dan Bayung Lencir untuk Kabupaten Muba. Selanjutnya, menuju Kabupaten Muaro Jambi hingga ke Tempino dan Jambi Luar Kota.

“Saat ini iklannya studi amdal sudah ada, minggu kemarin baru rapat soal amdal. Untuk Sungai Lilin cuma dua desa yang di undang ikut rapat yakni desa Cinta Damai dan Berlian Makmur,” jelas Camat Sungai Lilin Emilya Afrianita SSTP Msi.

Panjang tol yang akan dibangun Hutama Karya sesuai surat penugasan melalui Perpres Nomor 117 tahun 2015 tentang percepatan pembangunan jalan tol di Sumatera diperkirakan sekitar 168,5 kilometer. Terkait trase dan exit tol, Kadishub Muba Pathi Riduan mengatakan akan ada beberapa exit tol di bumi serasan sekate.

“Berapa jumlahnya belum tahu karena belum fix dan masih ada perubahan, exit tol rencananya di Kecamatan Babat Supat dan Sungai Lilin,” tandas Pathi.

Sementara itu dikalangan masyarakat banyak belum mengetahui rencana jalur tol tersebut. Hendri salah satu warga menjelaskan dengan sudah ada sosialisasi tersebut menunjukkan progres pembangunan jalan tol sudah ada sedikit kemajuan.

“Karena sebelumnya pembangunan tol baru hanya katanya saja. Mudah-mudahan dengan adanya tol nanti jalur transportasi kita akan semakin lancar,” tutupnya. (deo)

Load More By admin
Load More In Radar Sungai Lilin
Comments are closed.